WA CENTER : 0812 7688 6882

SEJARAH QURBAN: KETAQWAAN NABI IBRAHIM DAN NABI ISMAIL

Share Berita:

Facebook
WhatsApp
Telegram
Email
 
Sejarah kurban yang satu ini selalu diceritakan turun temurun karena mimpi Nabi Ibrahim yang menyembelih anaknya, Nabi Ismail. Mimpi para nabi merupakan wahyu dari Allah. Nabi Ibrahim sudah lama mendambakan keturunan yang shaleh. Saat Ismail beranjak dewasa, Allah menguji keimanan Nabi Ibrahim untuk melaksanakan perintah kurban. Hatinya bimbang, hingga ia bertanya kepada putranya untuk berpendapat. Ismail menjawab dengan penuh keyakinan bahwa perintah Allah adalah hal yang harus dikerjakan.
Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; Insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar.
 
Allah menunjukkan kuasanya di hadapan Nabi Ibrahim dengan menumpulkan parangnya yang sudah mendekati leher anaknya. Lalu, malaikat Jibril tahan tangan Nabi Ibrahim dan langsung digantikan dengan domba jantan. Menurut tafsir dari Ibnu Abbas bahwa hewan yang menggantikan Nabi Ismail sejenis Kibas atau kambing spesial yang berasal dari surga.(QS. Ash-Shaffat ayat 102)
 
Ibnu Abbas mengatakan bahwa Kibas adalah hewan persembahan dari Habil saat ia berkompetisi dengan Qabil. Tujuannya yaitu untuk mendekatkan diri kepada Allah. Allah menerima kurbannya, lalu kambing tersebut dipelihara di surga untuk menebus Ismail.
 
Mari persiapkan Qurban terbaik dan segera daftarkan diri sebagai peserta Qurban di LAZ Risalah Charity
 
Harga Rp 2.500.000,-/peserta..(sudah termasuk biaya penyelenggaran)
 
Donasi Qurban bisa disalurkan melalui :
◼️ Rekening LAZ Ar Risalah Charity :
-Bank Muamalat : 4210049461
-BSI ; 7098346408
-CIMB Niaga Syariah : 775000077600
-BNI Syariah : 1650020199
a.n LAZ Risalah Charity
 
Informasi dan konfirmasi :
📱wa.me/6281276886882 (Office)
 
Kunjungi kami:
🌏 https://risalahcharity.com/campaign/qurban
 
#qurbanbersamaarrisalah #risalahcharity #berkahbahagia #qurbanberkah #Peduli #Berbagi
#AyoQurban
#QurbanTandaCinta #SEJARAH #sejarahqurban #qurban #ibrahim #ismail

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Risalah Charity
[wafm_form id="1" title="Sedekah Online"]